92 FITNAH ALKITAB TERHADAP PARA NABI ALLAH..??

Posted on

FITNAH 1: Nabi Ibrahim memiliki gundik. 
Kej 25:5. Abraham memberikan segala harta miliknya kepada Ishak,
Kej 25:6. tetapi kepada anak-anaknya yang diperolehnya dari gundik-gundiknya ia memberikan pemberian; kemudian ia menyuruh mereka–masih pada waktu ia hidup–meninggalkan Ishak, anaknya, dan pergi ke sebelah timur, ke Tanah Timur.

FITNAH 2: Nabi Nuh mabuk dan bugil. 

Kej 9:20. Nuh menjadi petani; dialah yang mula-mula membuat kebun anggur.
Kej 9:21. Setelah ia minum anggur, mabuklah ia dan ia telanjang dalam kemahnya.

FITNAH 3: Nabi Sulaiman memiliki gundik dan menyembah berhala. 

1 Raj 11:3. Ia mempunyai tujuh ratus isteri dari kaum bangsawan dan tiga ratus gundik; isteri-isterinya itu menarik hatinya dari pada TUHAN.
1 Raj 11:9. Sebab itu TUHAN menunjukkan murka-Nya kepada Salomo, sebab hatinya telah menyimpang dari pada TUHAN, Allah Israel, yang telah dua kali menampakkan diri kepadanya,
Kej 11:10. dan yang telah memerintahkan kepadanya dalam hal ini supaya jangan mengikuti allah-allah lain, akan tetapi ia tidak berpegang pada yang diperintahkan TUHAN.

FITNAH 4: Nabi Harun membuat berhala dan menyuruh orang2 Israel menyembahnya. 

Kel 32:3. Lalu seluruh bangsa itu menanggalkan anting-anting emas yang ada pada telinga mereka dan membawanya kepada Harun.
Kel 32:4. Diterimanyalah itu dari tangan mereka, dibentuknya dengan pahat, dan dibuatnyalah dari padanya anak lembu tuangan. Kemudian berkatalah mereka: “Hai Israel, inilah Allahmu, yang telah menuntun engkau keluar dari tanah Mesir!” 

 

FITNAH 5: Nabi Luth berzina dengan kedua putrinya. 

Kej 19:30. Pergilah Lot dari Zoar dan ia menetap bersama-sama dengan kedua anaknya perempuan di pegunungan, sebab ia tidak berani tinggal di Zoar, maka diamlah ia dalam suatu gua beserta kedua anaknya.
Kej 19:31. Kata kakaknya kepada adiknya: “Ayah kita telah tua, dan tidak ada laki-laki di negeri ini yang dapat menghampiri kita, seperti kebiasaan seluruh bumi.
Kej 19:32. Marilah kita beri ayah kita minum anggur, lalu kita tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita.”
Kej 19:33. Pada malam itu mereka memberi ayah mereka minum anggur, lalu masuklah yang lebih tua untuk tidur dengan ayahnya; dan ayahnya itu tidak mengetahui ketika anaknya itu tidur dan ketika ia bangun.
Kej 19:34. Keesokan harinya berkatalah kakaknya kepada adiknya: “Tadi malam aku telah tidur dengan ayah; baiklah malam ini juga kita beri dia minum anggur; masuklah engkau untuk tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita.”
Kej 19:35. Demikianlah juga pada malam itu mereka memberi ayah mereka minum anggur, lalu bangunlah yang lebih muda untuk tidur dengan ayahnya; dan ayahnya itu tidak mengetahui ketika anaknya itu tidur dan ketika ia bangun.
Kej 19:36. Lalu mengandunglah kedua anak Lot itu dari ayah mereka.
Kej 19:37. Yang lebih tua melahirkan seorang anak laki-laki, dan menamainya Moab; dialah bapa orang Moab yang sekarang.
Kej 19:38. Yang lebih mudapun melahirkan seorang anak laki-laki, dan menamainya Ben-Ami; dialah bapa bani Amon yang sekarang.

FITNAH 6: Nabi Yakub (Israel) mengawini 2 perempuan adik-kakak sekaligus. 

Kej 29:26. Jawab Laban: “Tidak biasa orang berbuat demikian di tempat kami ini, mengawinkan adiknya lebih dahulu dari pada kakaknya.
Kej 29:27. Genapilah dahulu tujuh hari perkawinanmu dengan anakku ini; kemudian anakku yang lainpun akan diberikan kepadamu sebagai upah, asal engkau bekerja pula padaku tujuh tahun lagi.”
Kej 29:28. Maka Yakub berbuat demikian; ia menggenapi ketujuh hari perkawinannya dengan Lea, kemudian Laban memberikan kepadanya Rahel, anaknya itu, menjadi isterinya.

FITNAH 7: Nabi Yakub penipu, ia bergumul dengan Allah dan menang (hebat ya???). 

Kej 27:35 Jawab ayahnya (Ishak): “Adikmu telah datang dengan tipu daya dan telah merampas berkat yang untukmu itu.”
Kej 27:36 Kata Esau: “Bukankah tepat namanya Yakub, karena ia telah dua kali menipu aku. Hak kesulunganku telah dirampasnya, dan sekarang dirampasnya pula berkat yang untukku.” Lalu katanya: “Apakah bapa tidak mempunyai berkat lain bagiku?”
Kej 32:24. Lalu tinggallah Yakub seorang diri. Dan seorang laki-laki bergulat dengan dia sampai fajar menyingsing.
Kej 32:25 Ketika orang itu melihat, bahwa ia tidak dapat mengalahkannya, ia memukul sendi pangkal paha Yakub, sehingga sendi pangkal paha itu terpelecok, ketika ia bergulat dengan orang itu.
Kej 32:26 Lalu kata orang itu: “Biarkanlah aku pergi, karena fajar telah menyingsing.” Sahut Yakub: “Aku tidak akan membiarkan engkau pergi, jika engkau tidak memberkati aku.”
Kej 32:27 Bertanyalah orang itu kepadanya: “Siapakah namamu?” Sahutnya: “Yakub.”
Kej 32:28 Lalu kata orang itu: “Namamu tidak akan disebutkan lagi Yakub, tetapi Israel, sebab engkau telah bergumul melawan Allah dan manusia, dan engkau menang.” 
Kej 32:29 Bertanyalah Yakub: “Katakanlah juga namamu.” Tetapi sahutnya: “Mengapa engkau menanyakan namaku?” Lalu diberkatinyalah Yakub di situ.

FITNAH 8: Nabi Daud (kakek Yesus) berzina dengan istri orang lain. 

2 Sam 11:2. Sekali peristiwa pada waktu petang, ketika Daud bangun dari tempat pembaringannya, lalu berjalan-jalan di atas sotoh istana,tampak kepadanya dari atas sotoh itu seorang perempuan sedang mandi; perempuan itu sangat elok rupanya. 
2 Sam 11:3. Lalu Daud menyuruh orang bertanya tentang perempuan itu dan orang berkata: “Itu adalah Batsyeba binti Eliam, isteri Uria orang Het itu.” 
2 Sam 11:4. Sesudah itu Daud menyuruh orang mengambil dia. Perempuan itu datang kepadanya, lalu Daud tidur dengan dia. Perempuan itu baru selesai membersihkan diri dari kenajisannya. Kemudian pulanglah perempuan itu ke rumahnya.
2 Sam 11:5. Lalu mengandunglah perempuan itu dan disuruhnya orang memberitahukan kepada Daud, demikian: “Aku mengandung.”

FITNAH 9: Tuhan akan membalas dendam kepada Nabi Daud dengan menyuruh orang lain meniduri istri-istrinya secara terang-terangan di depan seluruh orang Israel. 

2 Sam 12:11 Beginilah Firman TUHAN: Bahwasanya malapetaka akan Kutimpakan ke atasmu (Daud) yang datang dari kaum keluargamu sendiri.Aku akan mengambil istri-istrimu di depan matamu dan memberikannya kepada orang lain; orang itu akan tidur dengan istri-istrimu di siang hari. 
2 Sam 12:12 Sebab engkau telah melakukannya secara tersembunyi (dengan Batsyeba), tetapi Aku akan melakukan hal itu di depan seluruh Israel secara terang-terangan.” 

FITNAH 10: Nabi Daud bertelanjang bulat di depan budak-budak perempuan para hambanya. 

2 Sam 6:20 Ketika Daud pulang untuk memberi salam kepada seisi rumahnya, maka keluarlah Mikhal binti Saul mendapatkan Daud, katanya: “Betapa raja orang Israel, yang menelanjangi dirinya pada hari ini di depan mata budak-budak perempuan para hambanya, merasa dirinya terhormat pada hari ini, seperti orang hina dengan tidak malu-malu menelanjangi dirinya!”

FITNAH 11: Anak Nabi Daud, Amnon, memperkosa adiknya sendiri. 

2 Sam 13:11. Ketika gadis itu menghidangkannya kepadanya supaya ia makan, dipegangnyalah gadis itu dan berkata kepadanya: “Marilah tidur dengan aku, adikku.” 
2 Sam 13:12. Tetapi gadis itu berkata kepadanya: “Tidak kakakku, jangan perkosa aku, sebab orang tidak berlaku seperti itu di Israel. Janganlah berbuat noda seperti itu.
2 Sam 13:13. Dan aku, ke manakah kubawa kecemaranku? Dan engkau ini, engkau akan dianggap sebagai orang yang bebal di Israel. Oleh sebab itu, berbicaralah dengan raja, sebab ia tidak akan menolak memberikan aku kepadamu.”
2 Sam 13:14. Tetapi Amnon tidak mau mendengarkan perkataannya, dan sebab ia lebih kuat dari padanya, diperkosanyalah dia, lalu tidur dengan dia.

FITNAH 12: Anak Nabi Daud, Absalom, berzina dengan istri2 ayahnya. 

2 Sam 16:21. Lalu jawab Ahitofel kepada Absalom: “Hampirilah gundik-gundik ayahmu yang ditinggalkannya untuk menunggui istana. Apabila seluruh Israel mendengar, bahwa engkau telah membuat dirimu dibenci oleh ayahmu, maka segala orang yang menyertai engkau, akan dikuatkan hatinya.”
2 Sam 16:22. Maka dibentangkanlah kemah bagi Absalom di atas sotoh, lalu Absalom menghampiri gundik-gundik ayahnya di depan mata seluruh Israel. 

FITNAH 13: Yehuda (Yahudi), anak Nabi Yakub, berzina dengan Tamar, menantunya sendiri. 

Kej 38:15 Ketika Yehuda melihat dia, disangkanyalah dia seorang perempuan sundal, karena ia menutupi mukanya. 
Kej 38:16 Lalu berpalinglah Yehuda mendapatkan perempuan yang di pinggir jalan itu serta berkata: “Marilah, aku mau menghampiri engkau,” sebab ia tidak tahu, bahwa perempuan itu menantunya. Tanya perempuan itu: “Apakah yang akan kauberikan kepadaku, jika engkau menghampiri aku?”
Kej 38:17 Jawabnya: “Aku akan mengirimkan kepadamu seekor anak kambing dari kambing dombaku.” Kata perempuan itu: “Asal engkau memberikan tanggungannya, sampai engkau mengirimkannya kepadaku.”
Kej 38:18 Tanyanya: “Apakah tanggungan yang harus kuberikan kepadamu?” Jawab perempuan itu: “Cap meteraimu serta kalungmu dan tongkat yang ada di tanganmu itu.” Lalu diberikannyalah semuanya itu kepadanya, maka ia menghampirinya. Perempuan itu mengandung dari padanya. 

FITNAH 14: Ruben, anak tertua Nabi Yakub, berzina dengan gundik ayahnya. 

Kej 35:22 Ketika Israel (Yakub) diam di negeri ini, terjadilah bahwa Ruben sampai tidur dengan Bilha, gundik ayahnya, dan kedengaranlah hal itu kepada Israel.

FITNAH 15: Nabi Yesaya berjalan telanjang bulat tidak berkasut tiga tahun lamanya; juga para tawanan raja Asyur. 

Yes 20:2 Pada waktu itu berfirmanlah TUHAN melalui Yesaya bin Amos. Firman-Nya: “Pergilah dan bukalah kain kabung dari pinggangmu dan tanggalkanlah kasut dari kakimu,” lalu iapun berbuat demikian, maka berjalanlah ia telanjang dan tidak berkasut.
Yes 20:3 Berfirmanlah TUHAN: “Seperti hamba-Ku Yesaya berjalan telanjang dan tidak berkasut tiga tahun lamanya sebagai tanda dan alamat terhadap Mesir dan terhadap Etiopia.
Yes 20:4 demikianlah raja Asyur akan menggiring orang Mesir sebagai tawanan dan orang Etiopia sebagai buangan, tua dan muda, telanjang dan tidak berkasut dengan pantatnya kelihatan, suatu penghinaan bagi Mesir.

FITNAH 16: Nabi dan Imam, keduanya fasik. 

Yer 23:11 “Sungguh, baik nabi maupun imam berlaku fasik; di rumah-Kupun juga Aku mendapati kejahatan mereka, demikianlah firman TUHAN.
Yer 23:12 Sebab itu jalan mereka akan seperti jalan-jalan yang licin bagi mereka; di dalam gelap mereka akan terserandung dan akan jatuh di sana; sebab Aku akan mendatangkan malapetaka atas mereka dalam tahun waktu mereka dihukum, demikianlah firman TUHAN.

FITNAH 17: Segala nabi Samaria penyesat umat. 

Yer 23:13 Di kalangan para nabi Samaria Aku melihat ada yang kurang pantas: mereka bernubuat demi Baal dan menyesatkan umat-Ku Israel.

FITNAH 18: Segala nabi Yerusalem berbuat zinah. 

Yer 23:14 Tetapi di kalangan para nabi Yerusalem Aku melihat ada yang mengerikan: mereka berzinah dan berkelakuan tidak jujur; mereka menguatkan hati orang-orang yang berbuat jahat, sehingga tidak ada seorangpun yang bertobat dari kejahatannya; semuanya mereka telah menjadi seperti Sodom bagi-Ku dan penduduknya seperti Gomora.”
Yer 23:15 Sebab itu beginilah firman TUHAN semesta alam mengenai para nabi itu: “Sesungguhnya, Aku akan memberi mereka makan ipuh dan minum racun, sebab dari para nabi Yerusalem telah meluas kefasikan ke seluruh negeri.”

FITNAH 19: Nabi-nabi berbuat dusta. 

Yer 23:30 Sebab itu, sesungguhnya, Aku akan menjadi lawan para nabi, demikianlah firman TUHAN, yang mencuri firman-Ku masing-masing dari temannya. Yer 23:31 Sesungguhnya, Aku akan menjadi lawan para nabi, demikianlah firman TUHAN, yang memakai lidahnya sewenang-wenang untuk mengutarakan firman ilahi. 
Yer 23:32 Sesungguhnya, Aku akan menjadi lawan mereka yang menubuatkan mimpi-mimpi dusta, demikianlah firman TUHAN, dan yang menceritakannya serta menyesatkan umat-Ku dengan dustanya dan dengan bualnya. Aku ini tidak pernah mengutus mereka dan tidak pernah memerintahkan mereka. Mereka sama sekali tiada berguna untuk bangsa ini, demikianlah firman TUHAN.

FITNAH 20: Segala nabi Israel bebal. 

Yeh 13:3 Beginilah firman Tuhan ALLAH: Celakalah nabi-nabi yang bebal yang mengikuti bisikan hatinya sendiri dan yang tidak melihat sesuatu penglihatan.
Yeh 13:4 Seperti anjing hutan di tengah-tengah reruntuhan, begitulah nabi-nabimu, hai Israel! 

SEMOGA KESEJAHTERAAN SENANTIASA TERLIMPAH
ATAS MEREKA YA ALLAH
TANGGAPAN :

Tuduhan

Quote:

FITNAH 1: Nabi Ibrahim memiliki gundik. 

Kej 25:5. Abraham memberikan segala harta miliknya kepada Ishak,
Kej 25:6. tetapi kepada anak-anaknya yang diperolehnya dari gundik-gundiknya ia memberikan pemberian; kemudian ia menyuruh mereka–masih pada waktu ia hidup–meninggalkan Ishak, anaknya, dan pergi ke sebelah timur, ke Tanah Timur.
Tanggapan :

Untuk kita ketahui, Alkitab tidak pernah menyembunyikan “kebejatan” tokoh yang ada di dalamnya. Semua sisi baik positif maupun negatif ditulis dengan gamblang. Jika hanya sisi positif saja yang ditampilkan, Nanti Abraham alias Nabi Ibrahim plus tokoh-tokoh lain bakal dijadikan “monumen” di Israel, alias bisa dikultuskan!

ALKITAB menulis tentang kejadian akibat dosa seksual. Karena itulah yang terjadi

Tetapi harus dimengerti bahwa ALKITAB tidak pernah menganjurkan manusia melakukan dosa tersebut; Malahan ALKITAB menuliskan akibat-akibat dari dosa tersebut.

MANGAPA KISAH ITU DITULIS DALAM KITAB SUCI?

Kalau kita perhatikan dengan benar-benar isi Kitab Suci, memang isinya sering bercerita secara terus terang mengenai keadaan manusia, tidak dibuat-buat atau direkayasa dan dari keadaan manusiawi demikian itulah diberitakan Kebenaran Allah kepada umat manusia!

Alkitab adalah KITAB yang jujur; bahwa tidak ada manusia yang luput dari dosa. Nabi-nabi-pun tidak terhindar dari dosa.

Disini kita mempunyai perbedaan pandangan; dimana mereka selalu menganggap bahwa seorang NABI adalah manusia sempurna/ tidak tersentuh dosa; sedangkan dalam pengertian Kristiani “tidak ada manusia yang luput dari dosa”.

Hanya Yesus yang tidak pernah berbuat dosa ; disini kita melihat betapa pentingnya Yesus datang ke dunia; supaya manusia diselamatkan; terbebas dari kutuk dosa dan beroleh hidup yang kekal

Saya kutip, tulisan Sdr. Vivaldi :

Quote:

Muslim meyakini bahwa nabi-nabi TIDAK BERDOSA. Karena keyakinan ini, maka muslim menuduh Alkitab telah dipalsukan karena menceritakan nabi berdosa, contohnya adalah kisah raja Daud dan Betsyeba (2 Sam 11).

Namun uniknya, ternyata dalam Al-Qur’anpun nabi-nabi berdosa.

Sebagai bahan perbandingan, saya kutipkan beberapa kasus sbb :

Pertama :
Nabi Adam dan Hawa berdosa. 

QS 7 : 189 :
Dialah Yang menciptakan kamu dari diri yang satu dan dari padanya Dia menciptakan isterinya, agar dia merasa senang kepadanya. Maka setelah dicampurinya, isterinya itu mengandung kandungan yang ringan, dan teruslah dia merasa ringan (beberapa waktu). Kemudian tatkala dia merasa berat, keduanya (suami-isteri) bermohon kepada Allah, Tuhannya seraya berkata: “Sesungguhnya jika Engkau memberi kami anak yang saleh, tentulah kami termasuk orang-orang yang bersyukur”.

QS 7 : 190 :
Tatkala Allah memberi kepada keduanya seorang anak yang sempurna, maka keduanya [588] menjadikan sekutu bagi Allah terhadap anak yang telah dianugerahkan-Nya kepada keduanya itu. Maka Maha Tinggi Allah dari apa yang mereka persekutukan.

Catatan kaki 588 :
Maksudnya: orang-orang musyrik itu menjadikan sekutu bagi Tuhan dalam menciptakan anak itu dengan arti bahwa anak itu mereka pandang sebagai hamba pula bagi berhala yang mereka sembah. Karena itulah mereka menamakan anak-anak mereka dengan Abdul Uzza, Abdu Manaah, Abdu Syam dan sebagainya.

Terlihat bahwa catatan kaki dibuat menyeleweng. Ayat diatas jelas mengatakan KEDUANYA, yaitu Adam dan Hawa, menjadikan sekutu bagi Allah. Ayat diatas bukan ditujukan kepada MEREKA (orang-orang musyrik itu).

Menurut ayat Qur’an diatas, nabi Adam dan Hawa setelah mendapatkan anak jatuh dalam syirik dimana menyekutukan Allah SWT.

Berikut komentar dari sejarawan dan ahli tafsir Al- Tabari :
The History of al-Tabari, Volume 1
General Introduction and from the Creation to the Flood,
Diterjemahkan oleh Franz Rosenthal [State University of New York Press, Albany 1989], halaman 320 – 322 

Menurut Muhammad b. Bashshar – ‘Abd al-Samad b. ‘Abd al-Warith – ‘Umar b. Ibrahim – Qatadah – al-Hasan – Samurah b. Jundub – Rasulullah :
“Tidak ada anak-anak Hawa yang selamat. Maka, Hawa bersumpah bahwa jika ada satu anaknya selamat, dia akan dinamakan Abd al-Harith. Dan ketika satu anaknya benar selamat, Hawa memanggilnya Abd al-Harith. Kejadian ini adalah inspirasi setan.

Menurut Ibn Humayd – Salamah – Ibn Ishaq – Dawud b. al-Husayn – ‘Ikrimah – Ibn ‘Abbas :
Hawa melahirkan anak-anak bagi Adam dan mereka menyembah Allah, menamakan mereka Abdallah (Abdi Allah), Ubaydallah (“Abdi kecil Allah) dan nama-nama sejenis. Namun kemudian anak-anak mereka meninggal. Kemudian Iblis datang kepada Adam dan Hawa dan berkata, “Jika kamu memberi nama lain, mereka akan selamat”. Maka Hawa melahirkan kembali, dia menamainya Abd al-Harith.

Kedua :
Nabi Lot menawarkan anak gadisnya 

QS 11 : 78 :
Dan datanglah kepadanya kaumnya dengan bergegas-gegas. Dan sejak dahulu mereka selalu melakukan perbuatan-perbuatan yang keji [730]. Luth berkata: “Hai kaumku, inilah puteri-puteriku, mereka lebih suci bagimu, maka bertakwalah kepada Allah dan janganlah kamu mencemarkan (nama)ku terhadap tamuku ini. Tidak adakah di antaramu seorang yang berakal ?”

QS 11 : 79 :
Mereka menjawab: “Sesungguhnya kamu telah tahu bahwa kami tidak mempunyai keinginan [731] terhadap puteri-puterimu; dan sesungguhnya kamu tentu mengetahui apa yang sebenarnya kami kehendaki.”

Catatan kaki :
[730] Maksudnya perbuatan keji di sini ialah: mengerjakan liwath (homosexuil).
[731] Maksudnya: mereka tidak punya syahwat terhadap wanita.

Atau ayat yang berikut :

QS 15 : 71 :
Luth berkata: “Inilah puteri-puteriku (kawinlah dengan mereka), jika kamu hendak berbuat (secara yang halal)”.

Ingat, kata “kawinilah …….” dan “…. Halal” tidak ada dalam Al-Qur’an. 
Ayat-ayat diatas menceritakan dimana Lot saat melindungi tamu-tamunya mengambil jalan dengan menawarkan anak gadisnya untuk melayani kaumnya. Bukankah tugas seorang ayah adalah untuk melindungi anaknya, bukan malah menjerumuskan anak gadisnya untuk melayani laki-laki.

Cerita ini terdapat juga dalam Alkitab.
Bedanya adalah menurut Alkitab, Lot bukanlah seorang nabi. Sementara menurut Islam, Lot adalah seorang nabi, seorang nabi yang menawarkan anak gadisnya untuk diperkosa ramai-ramai.

Ketiga
Nabi Muhammad SAWpun berdosa 

QS 48 : 1- 2 :
Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu kemenangan yang nyata, supaya Allah memberi ampunan kepadamu terhadap dosamu yang telah lalu dan yang akan datang …. 

QS 47 : 19 :
…… dan mohonlah ampunan bagi dosamu dan bagi [dosa] orang-orang mu’min, laki-laki dan perempuan. Dan Allah mengetahui tempat kamu berusaha dan tempat kamu tinggal.

Salam

 

Tuduhan

Quote:

FITNAH 2: Nabi Nuh mabuk dan bugil. 

Kej 9:20. Nuh menjadi petani; dialah yang mula-mula membuat kebun anggur.
Kej 9:21. Setelah ia minum anggur, mabuklah ia dan ia telanjang dalam kemahnya.
Tanggapan :

Silahkan baca pornografi-dalam-alkitab-the-choice-deedat-vt597.html#p1307

Tuduhan

Quote:

FITNAH 3: Nabi Sulaiman memiliki gundik dan menyembah berhala. 

1 Raj 11:3. Ia mempunyai tujuh ratus isteri dari kaum bangsawan dan tiga ratus gundik; isteri-isterinya itu menarik hatinya dari pada TUHAN.
1 Raj 11:9. Sebab itu TUHAN menunjukkan murka-Nya kepada Salomo, sebab hatinya telah menyimpang dari pada TUHAN, Allah Israel, yang telah dua kali menampakkan diri kepadanya,
Kej 11:10. dan yang telah memerintahkan kepadanya dalam hal ini supaya jangan mengikuti allah-allah lain, akan tetapi ia tidak berpegang pada yang diperintahkan TUHAN.
Tanggapan :

Silahkan baca pornografi-dalam-alkitab-the-choice-deedat-vt597.html#p1306

 

 

Tuduhan

Quote:

FITNAH 4: Nabi Harun membuat berhala dan menyuruh orang2 Israel menyembahnya. 

Kel 32:3. Lalu seluruh bangsa itu menanggalkan anting-anting emas yang ada pada telinga mereka dan membawanya kepada Harun.
Kel 32:4. Diterimanyalah itu dari tangan mereka, dibentuknya dengan pahat, dan dibuatnyalah dari padanya anak lembu tuangan. Kemudian berkatalah mereka: “Hai Israel, inilah Allahmu, yang telah menuntun engkau keluar dari tanah Mesir!”
Tanggapan :

Dalam Alkitab, Harun adalah seorang IMAM, bukan Nabi
Tidak semua tokoh dalam Alkitab disebut Nabi:

Kejadian diatas adalah ditulis sesuai apa yang terjadi, karena Bani Israel tidak sabar menunggu kembalinya Musa.
Kisah selanjutnya Allah memberikan Tabut Perjanjian sebagai meterai antara Allah kepada UmatNya, bahwa Tuhanlah satu-satunya yang harus mereka sembah.

Memang sestau hal yang “aneh” HARUN, saudara Musa. Harun seorang imam besar pun terpengaruh kepada penyembahan ilah-ilah, sehingga ilah berhala (lembu emas) pun dia sebut sebagai YHVH!

* Keluaran 32:5 
LAI TB, “Ketika Harun melihat itu, didirikannyalah mezbah di depan anak lembu itu. Berserulah Harun, katanya: ‘Besok hari raya bagi TUHAN (YHVH)!'”
KJV, And when Aaron saw it, he built an altar before it; and Aaron made proclamation, and said, To morrow is a feast to the LORD.
Hebrew ,
וַיַּרְא אַהֲרֹן וַיִּבֶן מִזְבֵּחַ לְפָנָיו וַיִּקְרָא אַהֲרֹן וַיֹּאמַר חַג לַיהוָה מָחָר׃
Translit, VAYAR ‘AHARON VAYIVEN MIZBE’AKH LEFANAV VAYIKRA ‘AHARON VAYOMAR KHAG LAYEHOVAH (YHVH) MAKHAR

Sehingga Allah perlu mengingatkan Musa demikian :

* Keluaran 32:7-10 
32:7 Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: “Pergilah, turunlah, sebab bangsamu yang kaupimpin keluar dari tanah Mesir telah rusak lakunya.
32:8 Segera juga mereka menyimpang dari jalan yang Kuperintahkan kepada mereka; mereka telah membuat anak lembu tuangan, dan kepadanya mereka sujud menyembah dan mempersembahkan korban, sambil berkata: Hai Israel, inilah Allahmu yang telah menuntun engkau keluar dari tanah Mesir.”
32:9 Lagi firman TUHAN kepada Musa: “Telah Kulihat bangsa ini dan sesungguhnya mereka adalah suatu bangsa yang tegar tengkuk.
32:10 Oleh sebab itu biarkanlah Aku, supaya murka-Ku bangkit terhadap mereka dan Aku akan membinasakan mereka, tetapi engkau akan Kubuat menjadi bangsa yang besar.”

Allah perlu memberikan batasan yang ketat dan keras bahwa Dia-lah Allah, dengan nama kudus YHVH satu-satunya.

selanjutnya silahkan baca secara lengkap pasal 32 ini. Bahwa sungguh-sungguh bani Israel itu mudah untuk “berpaling” dari Allah yang telah sekian banyak membela dan memberikan mujizat besar membawa mereka keluar dari perbudakan di Mesir.

“Jangan ada padamu ilah-ilah lain” salah satu perintah dalam 10 Firman (Dasa Titah). Penerapan perintah ini perlu diterapkan dengan ketat dan keras mengingat bani Israel sudah begitu terpengaruh terhadap kebiasaan-kebiasaan di Mesir. Penerapan hukum yang keras ini adalah sebagai pembelajaran kepada bani Israel yang sekian lama bergaul/ bermasyarakat di Mesir yang masyarakatnya mayoritas tidak menyembah Allah YHVH, Allah nenek moyang mereka “Abraham, Ishak dan Yakub”.

 

Tuduhan

Quote:

FITNAH 5: Nabi Luth berzina dengan kedua putrinya. 

Kej 19:30. Pergilah Lot dari Zoar dan ia menetap bersama-sama dengan kedua anaknya perempuan di pegunungan, sebab ia tidak berani tinggal di Zoar, maka diamlah ia dalam suatu gua beserta kedua anaknya.
Kej 19:31. Kata kakaknya kepada adiknya: “Ayah kita telah tua, dan tidak ada laki-laki di negeri ini yang dapat menghampiri kita, seperti kebiasaan seluruh bumi.
Kej 19:32. Marilah kita beri ayah kita minum anggur, lalu kita tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita.”
Kej 19:33. Pada malam itu mereka memberi ayah mereka minum anggur, lalu masuklah yang lebih tua untuk tidur dengan ayahnya; dan ayahnya itu tidak mengetahui ketika anaknya itu tidur dan ketika ia bangun.
Kej 19:34. Keesokan harinya berkatalah kakaknya kepada adiknya: “Tadi malam aku telah tidur dengan ayah; baiklah malam ini juga kita beri dia minum anggur; masuklah engkau untuk tidur dengan dia, supaya kita menyambung keturunan dari ayah kita.”
Kej 19:35. Demikianlah juga pada malam itu mereka memberi ayah mereka minum anggur, lalu bangunlah yang lebih muda untuk tidur dengan ayahnya; dan ayahnya itu tidak mengetahui ketika anaknya itu tidur dan ketika ia bangun.
Kej 19:36. Lalu mengandunglah kedua anak Lot itu dari ayah mereka.
Kej 19:37. Yang lebih tua melahirkan seorang anak laki-laki, dan menamainya Moab; dialah bapa orang Moab yang sekarang.
Kej 19:38. Yang lebih mudapun melahirkan seorang anak laki-laki, dan menamainya Ben-Ami; dialah bapa bani Amon yang sekarang.
Tanggapan :

Baca di pornografi-dalam-alkitab-the-choice-deedat-vt597.html#p1292

 

 

Tuduhan

Quote:

FITNAH 6: Nabi Yakub (Israel) mengawini 2 perempuan adik-kakak sekaligus. 

Kej 29:26. Jawab Laban: “Tidak biasa orang berbuat demikian di tempat kami ini, mengawinkan adiknya lebih dahulu dari pada kakaknya.
Kej 29:27. Genapilah dahulu tujuh hari perkawinanmu dengan anakku ini; kemudian anakku yang lainpun akan diberikan kepadamu sebagai upah, asal engkau bekerja pula padaku tujuh tahun lagi.”
Kej 29:28. Maka Yakub berbuat demikian; ia menggenapi ketujuh hari perkawinannya dengan Lea, kemudian Laban memberikan kepadanya Rahel, anaknya itu, menjadi isterinya.
Tanggapan :

Pernikahan tidak dilakukan sekaligus, ada jedah waktunya, dan untuk menikahi Rachel, Yakub harus melakukan persyaratan 7 tahun lagi untuk bekerja kepada Laban.
Laban telah menipu Yakub dan membuat Lea menjadi istrinya dengan cara meneludunginya. Dan Yakub harus bekerja 7 tahun lagi untuk memperoleh Rahel, tetapi cintanya tidak pernah gagal.

Pernikahan ‘poligami’ ini di kemudian hari menimbulkan masalah-masalah, misalnya keinginan anak-anak dari Lea untuk menyingkirkan Yusuf, anak dari Rahel (Kejadian 30:22-24) sehingga Yusuf menjadi budak di Mesir.

Itulah sebabnya Sulaiman, Ibrahim, Yakub, dan Daud tidak luput dari keterpurukan akibat berpoligami.
Sulaiman : Istri-istrinya menarik hatinya jauh dari Tuhan
Ibrahim : Timbul perselisihan hebat antara Hagar dan Sarah, Hagar diusir.
Yakub : Salah satu anaknya berzinah dengan ibu tirinya. Ada kebencian antar anak-anak Daud yang menyebabkan Yusuf terusir dan menjadi Budak di Mesir.
Daud : Merebut istri orang dengan berzinah.

Terlalu banyak kasus poligami dalam alkitab yang selalu menimbulkan akibat yang parah dan amat memalukan. Sudah cukup jelas memberikan teladan bagi kita semua akan akibat dari poligami.

Tuduhan

Quote:

FITNAH 7: Nabi Yakub penipu, ia bergumul dengan Allah dan menang (hebat ya???). 

Kej 27:35 Jawab ayahnya (Ishak): “Adikmu telah datang dengan tipu daya dan telah merampas berkat yang untukmu itu.”
Kej 27:36 Kata Esau: “Bukankah tepat namanya Yakub, karena ia telah dua kali menipu aku. Hak kesulunganku telah dirampasnya, dan sekarang dirampasnya pula berkat yang untukku.” Lalu katanya: “Apakah bapa tidak mempunyai berkat lain bagiku?”
Kej 32:24. Lalu tinggallah Yakub seorang diri. Dan seorang laki-laki bergulat dengan dia sampai fajar menyingsing.
Kej 32:25 Ketika orang itu melihat, bahwa ia tidak dapat mengalahkannya, ia memukul sendi pangkal paha Yakub, sehingga sendi pangkal paha itu terpelecok, ketika ia bergulat dengan orang itu.
Kej 32:26 Lalu kata orang itu: “Biarkanlah aku pergi, karena fajar telah menyingsing.” Sahut Yakub: “Aku tidak akan membiarkan engkau pergi, jika engkau tidak memberkati aku.”
Kej 32:27 Bertanyalah orang itu kepadanya: “Siapakah namamu?” Sahutnya: “Yakub.”
Kej 32:28 Lalu kata orang itu: “Namamu tidak akan disebutkan lagi Yakub, tetapi Israel, sebab engkau telah bergumul melawan Allah dan manusia, dan engkau menang.” 
Kej 32:29 Bertanyalah Yakub: “Katakanlah juga namamu.” Tetapi sahutnya: “Mengapa engkau menanyakan namaku?” Lalu diberkatinyalah Yakub di situ.
Tanggapan :

Ada sanksi yang harus diemban Yakub atas perbuatannya itu :
Setelah Yakub mencuri berkat hak kesulungan daripada Esau, dengan menipu bapanya Ishak, ia tidak selamat lagi untuk terus tinggal di tanah Kanaan. Yakub terpaksa melarikan diri untuk menyelamatkan nyawanya (Kejadian 27:42-44).
pada kisah selanjutnya Yakub-pun ditipu oleh Laban.

Perang Israel-Palestina yang tidak pernah usai sampai sekarang adalah salah satu akibat dari perseteruan mereka

* Mazmur 37:37 
“Perhatikanlah orang yang tulus dan lihatlah kepada orang yang jujur, sebab pada orang yang suka damai akan ada masa depan.”

Mengenai Kejadian 32:24-29 :

Peristiwa di dalam Alkitab ini adalah kisah sebenarnya, walaupun kejadiannya mengandung nilai “rohani”. Dalam teologia, hal ini dikenal sebagai ‘tipologi’.

Peristiwa ini terjadi pasca Yakub menipu Esau dan ia mendapat akibat dari ‘penipuannya’ itu.

Mari kita perhatikan kisah Yakub — dari kacamata positif – maka kita akan melihat masalah di sana.

* Kejadian 32:22
LAI TB, Pada malam itu Yakub bangun dan ia membawa kedua isterinya, kedua budaknya perempuan dan kesebelas anaknya, dan menyeberang di tempat penyeberangan sungai Yabok.
KJV, And he rose up that night, and took his two wives, and his two womenservants, and his eleven sons, and passed over the ford Jabbok.
Hebrew,
וַיָּקָם ׀ בַּלַּיְלָה הוּא וַיִּקַּח אֶת־שְׁתֵּי נָשָׁיו וְאֶת־שְׁתֵּי שִׁפְחֹתָיו וְאֶת־אַחַד עָשָׂר יְלָדָיו וַֽיַּעֲבֹר אֵת מַעֲבַר יַבֹּֽק׃
Translit,”VAYAQAM BALAYLAH HU’ VAYIQAKH ‘ET-SYETEY NASYAV VE’ET-SYETEY SYIFKHOTAV VE’ET-‘AKHAD ‘ASAR YELADAV VAYA’AVOR ‘ET MA’AVAR YABOQ

Apakah Anda sudah melihat “masalah” di sini? Seorang diri plus dua istri dan dua selir, serta sebelas anak, dibawa menyeberang sungai Yabok.

* Kejadian 32:23
LAI TB, Sesudah ia menyeberangkan mereka, ia menyeberangkan juga segala miliknya.
KJV, And he took them, and sent them over the brook, and sent over that he had.
Hebrew,
וַיִּקָּחֵם וַיַּֽעֲבִרֵם אֶת־הַנָּחַל וַֽיַּעֲבֵר אֶת־אֲשֶׁר־לֹו ׃
Translit, VAYIQAKHEM VAYA’AVIREM ‘ET-HANAKHAL VAYA’AVER ‘ET-‘ASYER-LO

Masalah Yakub bukan hanya di ayat 22 saja, masih ada lagi, menyeberangkan segala miliknya, belum lagi kekuatiran karena dikejar-kejar oleh Esau, saudaranya. Bayangkan, Yakub sendiri lho yang ‘ngurusin istri, selir, anak, plus harta benda (kambing, domba, dll).

* Kejadian 32:24
LAI TB, Lalu tinggallah Yakub seorang diri. Dan seorang laki-laki bergulat dengan dia sampai fajar menyingsing.
KJV, And Jacob was left alone; and there wrestled a man with him until the breaking of the day.
Hebrew,
וַיִּוָּתֵר יַעֲקֹב לְבַדֹּו וַיֵּאָבֵק אִישׁ עִמֹּו עַד עֲלֹות הַשָּֽׁחַר׃
Translit,VAYIVATER YA’AQOV LEVADO VAYE’AVEQ ‘ISY ‘IMO ‘AD ‘A LOT HASYAKHAR

Yakub memilih untuk tinggal seorang diri di seberang sungai Yabok. Puncak masalah terjadi di sini, ” ויותר יעקב ; VAYIVATER YA’AQOV”, harfiah “dan ia ditinggalkan – Yakub”. Anak, istri, selir, harta benda, semua sudah diseberangkan, lha ‘ngapain Yakub sendiri saja? Kemudian ada seorang laki-laki — entah dari mana datangnya — bergulat dengan Yakub hingga pagi hari.

“Seorang laki-laki”. ‘ איש – ‘ISY, ia adalah pemimpin bala tentara TUHAN, coba perhatikan ayat-ayat berikut: (Kejadian 32:1-2, Yosua 5:13-14, Hosea 12:3-5)

* Hosea 12:3-5
“TUHAN mempunyai perbantahan dengan Yehuda, Ia akan menghukum Yakub sesuai dengan tingkah lakunya, dan akan memberi balasan kepadanya sesuai dengan perbuatan-perbuatannya. Di dalam kandungan ia menipu saudaranya, dan dalam kegagahannya ia bergumul dengan Allah. Ia bergumul dengan Malaikat dan menang; ia menangis dan memohon belas kasihan kepada-Nya. Di Betel ia bertemu dengan Dia, dan di sanalah Dia berfirman kepadanya:”

“Bergulat” (Ibrani ” ויאבק – VAYE’AVEQ”). Di Timur Dekat persoalan-persoalan hukum kadang-kadang diputuskan dengan suatu percobaan atau ujian. Salah satu caranya ialah bertanding dengan pergulatan. Cerita ini mengungkapkan sifat asasi dari peri kerajaan Allah sebagai pergulatan oleh para pedosa bagi pembenaran. Dalam pergumulan Yakub ini jalan pergulatan sejajar dengan pergumulan rohani.

* Kejadian 32:25-26
32:25 LAI TB, Ketika orang itu melihat, bahwa ia tidak dapat mengalahkannya, ia memukul sendi pangkal paha Yakub, sehingga sendi pangkal paha itu terpelecok, ketika ia bergulat dengan orang itu.
KJV, And when he saw that he prevailed not against him, he touched the hollow of his thigh; and the hollow of Jacob’s thigh was out of joint, as he wrestled with him.
Hebrew,
וַיַּרְא כִּי לֹא יָכֹל לֹו וַיִּגַּע בְּכַף־יְרֵכֹו וַתֵּקַע כַּף־יֶרֶךְ יַעֲקֹב בְּהֵֽאָבְקֹו עִמֹּֽו׃
Translit, VAYAR KI LO’ YAKHOL LO VAYIGA BEKHAF-YEREKHO VATEKA KAF-YEREKH YA’AKOV BEHE’AVKO IMO

32:26 LAI TB, Lalu kata orang itu: “Biarkanlah aku pergi, karena fajar telah menyingsing.” Sahut Yakub: “Aku tidak akan membiarkan engkau pergi, jika engkau tidak memberkati aku.” KJV, And he said, Let me go, for the day breaketh. And he said, I will not let thee go, except thou bless me.
Hebrew,
וַיֹּאמֶר שַׁלְּחֵנִי כִּי עָלָה הַשָּׁחַר וַיֹּאמֶר לֹא אֲשַֽׁלֵּחֲךָ כִּי אִם־בֵּרַכְתָּֽנִי׃
Translit, VAYOMER SHALKHENI KI ‘ALAH HASYAKHAR VAYOMER LO ASYALEKHAKHA KI ‘IM-BERAKHTANI

“Ia tidak dapat mengalahkannya”, ” לא יכל ; LO’ YAKHOL” harfiah ia tidak dapat. Musuh yang ilahi itu adalah juga TUHAN yang menyelamatkan dengan pemilihan, yang menguatkan Yakub dengan kasih karunia untuk terus bergulat dengan Dia, supaya ia tidak dikalahkan dan dikutuk. Demikianlah dengan bertahan dalam permohonan yang didasarkan iman Yakub muncul dari pergumulan itu dengan suatu berkat. “Ia memukul” (Ibrani ” נגע – NAGA'”). Pembenaran itu didapatkan dengan melalui penderitaan. Karena paha dipandang sebagai tumpuan sumber pembiakan kekuatan, maka pemukulan paha Yakub itu adalah tanda akan terpukulnya keturunan Yakub yang akan dipukul oleh Allah dan oleh penderitaan-Nya serta kemenangan-Nya membenarkan Yakub dan semua orang pilihan allah. Keinginan malaikat untuk pergi sebelum fajar menyingsing mengungkapkan kepentingan Allah yang menjaga agar Yakub jangan binasa karena melihat wajah Allah yang tidak diamati karena kegelapan. Dengan mengingat hal ini, Yakub menyebut tempat itu ” פנואל – PENIEL”, “wajah Allah”.

Kisah ini ditulis oleh Musa ratusan tahun kemudian, dan Musa pasti memperoleh cerita ini secara turun-temurun. Ada maksud tertentu mengapa Musa menulis kisah ini dan maksud itulah yang seyogianya dikaji.

Di Timur Dekat, masalah hukum kadang-kadang diputuskan dengan suatu pencobaan atau ujian. Salah satu caranya adalah bertanding dalam pergulatan. Kisah Yakub ini mengungkapkan sifat dasar pergulatan orang berdosa bagi pembenaran. Pergumulan Yakub sejajar dengan pergumulan rohani.

Laki-laki yang bergulat dengan Yakub, yang kemudian dipanggil dengan istilah “engkau telah bergumul melawan ‘Allah’ dan manusia” jelas sekali tidak “kalah” karena ia mampu memukul sendi paha Yakub.

Banyak “hikmah” yang dapat dipetik dari kisah itu, dan barangkali inilah maksud Musa menulis kisah itu.

* Hosea 12:5
LAI TB, Ia bergumul dengan Malaikat dan menang; ia menangis dan memohon belas kasihan kepada-Nya. Di Betel ia bertemu dengan Dia, dan di sanalah Dia berfirman kepadanya:
KJV, Yea, he had power over the angel, and prevailed: he wept, and made supplication unto him: he found him in Bethel, and there he spake with us;
Hebrew,
וָיָּשַׂר אֶל־מַלְאָךְ וַיֻּכָל בָּכָה וַיִּתְחַנֶּן־לֹו בֵּֽית־אֵל יִמְצָאֶנּוּ וְשָׁם יְדַבֵּר עִמָּֽנוּ׃
Translit, VAYASAR ‘EL-MAL’AKH VAYUKHAL BAKHAH VAYITKHANEN-LO BEYT-‘EL YIMTSA’ENU VESYAM YEDABER ‘IMANU

Apakah benar Allah kalah melawan manusia?

* Kejadian 32:28 
LAI TB, Lalu kata orang itu: “Namamu tidak akan disebutkan lagi Yakub, tetapi Israel, sebab engkau telah bergumul melawan Allah dan manusia, dan engkau menang.”
KJV, And he said, Thy name shall be called no more Jacob, but Israel: for as a prince hast thou power with God and with men, and hast prevailed.
Hebrew,
וַיֹּאמֶר לֹא יַעֲקֹב יֵאָמֵר עֹוד שִׁמְךָ כִּי אִם־יִשְׂרָאֵל כִּֽי־שָׂרִיתָ עִם־אֱלֹהִים וְעִם־אֲנָשִׁים וַתּוּכָֽל׃
Translit interlinear, VAYO’MER {dan ia berkata} LO’ {tidak} YA’AQOV {Yakub} YE’AMER ‘OD {lagi} SYIMKHA {namamu} KI {tetapi} ‘IM-YISRA’EL {juga Israel} KI-SARITA {karena engkau punya kuasa} ‘IM-‘ELOHIM {dengan Allah} VE’IM-‘ANASYIM {dan dengan manusia} VATUKHAL {dan engkau menang}

Orang sering menganggap bahwa jika seseorang menang, maka yang lain kalah padahal dalam kisah pergumulan Yakub itu tidak dikatakan Allah itu kalah.

Jika Yakub lebih “hebat” niscaya pahanya tidak bakal terpelecok. Allah jelas tidak dapat dikalahkan oleh manusia, namun Yakub “mampu” bertahan bergulat semalam-malaman dengan “manusia” ilahi itu.

Suatu ilustrasi…

Seorang pembunuh bayaran diminta membunuh satu keluarga yang terdiri atas suami, istri, plus satu orang anak laki-laki. Sesudah berhasil membunuh sang suami, pembunuh ini mencoba membunuh anak laki-laki tadi, tetapi ibunya berusaha memegang kaki sang pembunuh dan menyuruh anaknya kabur. Ibu ini benar-benar “bergumul” dan ‘nggak melepaskan kaki sang pembunuh meskipun akhirnya ia harus tewas. Nah, apakah sang pembunuh itu “kalah” meskipun tidak berhasil melepaskan kakinya dari pegangan sang ibu?

Nama Yakub berganti menjadi ISRAEL

Pergantian nama yang diberikan TUHAN, selalu mengarah kepada status baru, seperti halnya Abram menjadi Abraham.

“Israel” (Ibrani: ” ישראל – YISRA’EL”) berasal dari dua kata ” שרה – SARAH”, “berkuasa”, “memiliki kuasa”; dan ” אל – ‘EL”, “Allah”. ” ישראל – YISRA’EL” berarti “Allah menang”‘God prevails’.

“Israel signifies a prince or prevailer with God; or, a prince of God,” (Matthew’s NT Poole’s Commentary)

Lihat terjemahan King James Version, yang menulis : “And he said, Thy name shall be called no more Jacob, but Israel: for as a prince hast thou power with God and with men, and hast prevailed.”

Bandingkan bahwa seseorang dapat “bergumul” dalam masalahnya, jika ia menang, belum tentu masalah itu kalah.

Tuduhan

Quote:

FITNAH 8: Nabi Daud (kakek Yesus) berzina dengan istri orang lain. 

2 Sam 11:2. Sekali peristiwa pada waktu petang, ketika Daud bangun dari tempat pembaringannya, lalu berjalan-jalan di atas sotoh istana,tampak kepadanya dari atas sotoh itu seorang perempuan sedang mandi; perempuan itu sangat elok rupanya. 
2 Sam 11:3. Lalu Daud menyuruh orang bertanya tentang perempuan itu dan orang berkata: “Itu adalah Batsyeba binti Eliam, isteri Uria orang Het itu.” 
2 Sam 11:4. Sesudah itu Daud menyuruh orang mengambil dia. Perempuan itu datang kepadanya, lalu Daud tidur dengan dia. Perempuan itu baru selesai membersihkan diri dari kenajisannya. Kemudian pulanglah perempuan itu ke rumahnya.
2 Sam 11:5. Lalu mengandunglah perempuan itu dan disuruhnya orang memberitahukan kepada Daud, demikian: “Aku mengandung.”
Tanggapan :

Silahkan baca di pornografi-dalam-alkitab-the-choice-deedat-vt597.html#p1305

Tuduhan

Quote:

FITNAH 9: Tuhan akan membalas dendam kepada Nabi Daud dengan menyuruh orang lain meniduri istri-istrinya secara terang-terangan di depan seluruh orang Israel. 

2 Sam 12:11 Beginilah Firman TUHAN: Bahwasanya malapetaka akan Kutimpakan ke atasmu (Daud) yang datang dari kaum keluargamu sendiri.Aku akan mengambil istri-istrimu di depan matamu dan memberikannya kepada orang lain; orang itu akan tidur dengan istri-istrimu di siang hari. 
2 Sam 12:12 Sebab engkau telah melakukannya secara tersembunyi (dengan Batsyeba), tetapi Aku akan melakukan hal itu di depan seluruh Israel secara terang-terangan.”
Tanggapan :

Silahkan baca di pornografi-dalam-alkitab-the-choice-deedat-vt597.html#p1296

Tuduhan

Quote:

FITNAH 10: Nabi Daud bertelanjang bulat di depan budak-budak perempuan para hambanya. 

2 Sam 6:20 Ketika Daud pulang untuk memberi salam kepada seisi rumahnya, maka keluarlah Mikhal binti Saul mendapatkan Daud, katanya: “Betapa raja orang Israel, yang menelanjangi dirinya pada hari ini di depan mata budak-budak perempuan para hambanya, merasa dirinya terhormat pada hari ini, seperti orang hina dengan tidak malu-malu menelanjangi dirinya!”
Tanggapan :

Alkitab menulis kisah dengan apa adanya.

Tuduhan

Quote:

FITNAH 11: Anak Nabi Daud, Amnon, memperkosa adiknya sendiri. 

2 Sam 13:11. Ketika gadis itu menghidangkannya kepadanya supaya ia makan, dipegangnyalah gadis itu dan berkata kepadanya: “Marilah tidur dengan aku, adikku.” 
2 Sam 13:12. Tetapi gadis itu berkata kepadanya: “Tidak kakakku, jangan perkosa aku, sebab orang tidak berlaku seperti itu di Israel. Janganlah berbuat noda seperti itu.
2 Sam 13:13. Dan aku, ke manakah kubawa kecemaranku? Dan engkau ini, engkau akan dianggap sebagai orang yang bebal di Israel. Oleh sebab itu, berbicaralah dengan raja, sebab ia tidak akan menolak memberikan aku kepadamu.”
2 Sam 13:14. Tetapi Amnon tidak mau mendengarkan perkataannya, dan sebab ia lebih kuat dari padanya, diperkosanyalah dia, lalu tidur dengan dia.
Tanggapan :

Silahkan baca di pornografi-dalam-alkitab-the-choice-deedat-vt597.html#p1295

Tuduhan

Quote:

FITNAH 12: Anak Nabi Daud, Absalom, berzina dengan istri2 ayahnya. 

2 Sam 16:21. Lalu jawab Ahitofel kepada Absalom: “Hampirilah gundik-gundik ayahmu yang ditinggalkannya untuk menunggui istana. Apabila seluruh Israel mendengar, bahwa engkau telah membuat dirimu dibenci oleh ayahmu, maka segala orang yang menyertai engkau, akan dikuatkan hatinya.”
2 Sam 16:22. Maka dibentangkanlah kemah bagi Absalom di atas sotoh, lalu Absalom menghampiri gundik-gundik ayahnya di depan mata seluruh Israel.
Tanggapan :

Silahkan baca di pornografi-dalam-alkitab-the-choice-deedat-vt597.html#p1296

Dosa Daud mengakibatkan penghukuman, dan kesengsaraan Daud, silahkan baca pada artikel DOSA DAN PERTOBATAN DAUD, disini :
dosa-dan-pertobatan-daud-vt299.html#p643

Tuduhan

Quote:

FITNAH 13: Yehuda (Yahudi), anak Nabi Yakub, berzina dengan Tamar, menantunya sendiri. 

Kej 38:15 Ketika Yehuda melihat dia, disangkanyalah dia seorang perempuan sundal, karena ia menutupi mukanya. 
Kej 38:16 Lalu berpalinglah Yehuda mendapatkan perempuan yang di pinggir jalan itu serta berkata: “Marilah, aku mau menghampiri engkau,” sebab ia tidak tahu, bahwa perempuan itu menantunya. Tanya perempuan itu: “Apakah yang akan kauberikan kepadaku, jika engkau menghampiri aku?”
Kej 38:17 Jawabnya: “Aku akan mengirimkan kepadamu seekor anak kambing dari kambing dombaku.” Kata perempuan itu: “Asal engkau memberikan tanggungannya, sampai engkau mengirimkannya kepadaku.”
Kej 38:18 Tanyanya: “Apakah tanggungan yang harus kuberikan kepadamu?” Jawab perempuan itu: “Cap meteraimu serta kalungmu dan tongkat yang ada di tanganmu itu.” Lalu diberikannyalah semuanya itu kepadanya, maka ia menghampirinya. Perempuan itu mengandung dari padanya.
Tanggapan :

Silahkan baca di pornografi-dalam-alkitab-the-choice-deedat-vt597.html#p1294

Tuduhan

Quote:

FITNAH 14: Ruben, anak tertua Nabi Yakub, berzina dengan gundik ayahnya. 

Kej 35:22 Ketika Israel (Yakub) diam di negeri ini, terjadilah bahwa Ruben sampai tidur dengan Bilha, gundik ayahnya, dan kedengaranlah hal itu kepada Israel.
Tanggapan :

Silahkan baca di pornografi-dalam-alkitab-the-choice-deedat-vt597.html#p1293

Tuduhan

Quote:

FITNAH 15: Nabi Yesaya berjalan telanjang bulat tidak berkasut tiga tahun lamanya; juga para tawanan raja Asyur. 

Yes 20:2 Pada waktu itu berfirmanlah TUHAN melalui Yesaya bin Amos. Firman-Nya: “Pergilah dan bukalah kain kabung dari pinggangmu dan tanggalkanlah kasut dari kakimu,” lalu iapun berbuat demikian, maka berjalanlah ia telanjang dan tidak berkasut.
Yes 20:3 Berfirmanlah TUHAN: “Seperti hamba-Ku Yesaya berjalan telanjang dan tidak berkasut tiga tahun lamanya sebagai tanda dan alamat terhadap Mesir dan terhadap Etiopia.
Yes 20:4 demikianlah raja Asyur akan menggiring orang Mesir sebagai tawanan dan orang Etiopia sebagai buangan, tua dan muda, telanjang dan tidak berkasut dengan pantatnya kelihatan, suatu penghinaan bagi Mesir.
Tanggapan :

Seperti kejadian pada Daud, Alkitab menulis kisah apa adanya.

Tuduhan

Quote:

FITNAH 16: Nabi dan Imam, keduanya fasik. 

Yer 23:11 “Sungguh, baik nabi maupun imam berlaku fasik; di rumah-Kupun juga Aku mendapati kejahatan mereka, demikianlah firman TUHAN.
Yer 23:12 Sebab itu jalan mereka akan seperti jalan-jalan yang licin bagi mereka; di dalam gelap mereka akan terserandung dan akan jatuh di sana; sebab Aku akan mendatangkan malapetaka atas mereka dalam tahun waktu mereka dihukum, demikianlah firman TUHAN.

FITNAH 17: Segala nabi Samaria penyesat umat. 

Yer 23:13 Di kalangan para nabi Samaria Aku melihat ada yang kurang pantas: mereka bernubuat demi Baal dan menyesatkan umat-Ku Israel.

FITNAH 18: Segala nabi Yerusalem berbuat zinah. 

Yer 23:14 Tetapi di kalangan para nabi Yerusalem Aku melihat ada yang mengerikan: mereka berzinah dan berkelakuan tidak jujur; mereka menguatkan hati orang-orang yang berbuat jahat, sehingga tidak ada seorangpun yang bertobat dari kejahatannya; semuanya mereka telah menjadi seperti Sodom bagi-Ku dan penduduknya seperti Gomora.”
Yer 23:15 Sebab itu beginilah firman TUHAN semesta alam mengenai para nabi itu: “Sesungguhnya, Aku akan memberi mereka makan ipuh dan minum racun, sebab dari para nabi Yerusalem telah meluas kefasikan ke seluruh negeri.”

FITNAH 19: Nabi-nabi berbuat dusta. 

Yer 23:30 Sebab itu, sesungguhnya, Aku akan menjadi lawan para nabi, demikianlah firman TUHAN, yang mencuri firman-Ku masing-masing dari temannya. Yer 23:31 Sesungguhnya, Aku akan menjadi lawan para nabi, demikianlah firman TUHAN, yang memakai lidahnya sewenang-wenang untuk mengutarakan firman ilahi. 
Yer 23:32 Sesungguhnya, Aku akan menjadi lawan mereka yang menubuatkan mimpi-mimpi dusta, demikianlah firman TUHAN, dan yang menceritakannya serta menyesatkan umat-Ku dengan dustanya dan dengan bualnya. Aku ini tidak pernah mengutus mereka dan tidak pernah memerintahkan mereka. Mereka sama sekali tiada berguna untuk bangsa ini, demikianlah firman TUHAN.

FITNAH 20: Segala nabi Israel bebal. 

Yeh 13:3 Beginilah firman Tuhan ALLAH: Celakalah nabi-nabi yang bebal yang mengikuti bisikan hatinya sendiri dan yang tidak melihat sesuatu penglihatan.
Yeh 13:4 Seperti anjing hutan di tengah-tengah reruntuhan, begitulah nabi-nabimu, hai Israel!
Tanggapan :

Dalam Alkitab dikenal ada nabi palsu dan Nabi yang memang dipilih Allah. Seorang nabi bukan manusia yang immune dosa. Contoh, seorang Nabi besar seperti Daud melakukan dosa yang fatal, namun demikian pertobatan Daud menjadi pembelajaran bagi umat Allah. Daud walaupun berbuat dosa, ia konsisten dengan pertobatannya, Allah berkenan terhadap pertobatannya.

Semua manusia bahkan nabi-nabi dan orang-orang yang saleh, kadang kala melanggar titah Tuhan maka itu mereka juga adalah orang berdosa.

Silahkan baca kembali penjelasan pada posting awal disini : 92-fitnah-alkitab-terhadap-para-nabi-allah-vt3209.html#p17940

Blessings,
BP
January 18, 2010