Ramalan Tolol Tentang Muhammad dalam Injil Yesaya 42: 10-12

Posted on Updated on

Yesaya 42: 10-12

Nyanyikanlah nyanyian baru bagi TUHAN dan pujilah Dia dari ujung bumi! Baiklah laut bergemuruh serta segala isinya dan pulau-pulau dengan segala penduduknya. Baiklah padang gurun menyaringkan suara dengan kota-kotanya dan dengan desa-desa yang didiami Kedar! Baiklah bersorak-sorai penduduk Bukit Batu, baiklah mereka berseru-seru dari puncak gunung-gunung! Baiklah mereka memberi penghormatan kepada TUHAN, dan memberitakan pujian yang kepada-Nya di pulau-pulau

Pertanyaan Muslim
Siapakah kedar menurut umat kristen ? Apakah kedar termasuk keturunan ishak atau ismail !!!

DIGABUNGKAN DALAM 1 PEMBAHASAN

1. Nyanyian baru bagi tuhan
2. Padang gurun
3. Kedar
4. Penghormatan kepada TUHAN
5. Memberitakan pujian yang kepada-Nya di pulau-pulau

JAWAB :


Tafsiran Dari Yesaya 42:10-12 :

Ayat Yang Pararel Dalam Yesaya 42: 10-12 Yaitu:

YESAYA 41: 1
Dengarkanlah Aku dengan berdiam diri, hai pulau-pulau; hendaklah bangsa-bangsa mendapat kekuatan baru! Biarlah mereka datang mendekat, kemudian berbicara; baiklah kita tampil bersama-sama untuk beperkara!

MATIUS 3:17
lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: “Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan.”

MATIUS 17:5
Dan tiba-tiba sedang ia berkata-kata turunlah awan yang terang menaungi mereka dan dari dalam awan itu terdengar suara yang berkata: “Inilah Anak yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia.”

MARKUS 1:11
Lalu terdengarlah suara dari sorga: “Engkaulah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Mulah Aku berkenan.”

LUKAS 3:22
dan turunlah Roh Kudus dalam rupa burung merpati ke atas-Nya. Dan terdengarlah suara dari langit: “Engkaulah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Mulah Aku berkenan.”

LUKAS 9:35
Maka terdengarlah suara dari dalam awan itu, yang berkata: “Inilah Anak-Ku yang Kupilih, dengarkanlah Dia.”

DENGAN PERISTIWA YANG SANGAT JELAS KETIKA ROH ALLAH DATANG DALAM SYMBOL BURUNG MERPATI SAAT YESUS DIBABTIS DI SUNGAI YORDAN; MAAF KATA KAMI TIDAK MEMPERCAYAI JIKA ALKITAB AKAN BERKONKORDASI DENGAN ALQURAN.

AYAT TERSEBUT ADALAH UNTUK TUHAN YESUS KRISTUS….!!!!

*. PERTAMA YESAYA 1 : 1 – 9 
YANG BERISI TENTANG NUBUATAN TENTANG HAMBA YHVH( HAMBA= Baca Nabi2 dari kalangan israel)

*. KEDUA YESAYA 42 : 10 – 17
YANG BERISI PUJI-PUJIAN TENTANG PENYELAMATAN.

MUSLIM MENAFSIRKAN YESAYA 42:1–9, 10-17 SEBAGAI NUBUATAN NABI MUHAMMAD SAW MAKA HARUS KONSISTEN, APAKAH ITU RAMALAN TTG MUHAMMAD…??

SIMAK INI:

1. ADALAH ROH ALLAH (ayat 1 “…. Aku telah menaruh RohKu ke atasnya ….”)

YESAYA 42:1
Lihat, itu hamba-Ku yang Kupegang, orang pilihan-Ku, yang kepadanya Aku berkenan. Aku telah menaruh Roh-Ku ke atasnya, supaya ia menyatakan hukum kepada bangsa-bangsa.

2.TIDAK MENINGGIKAN SUARANYA ( ayat 2 “…. Dia tidak meninggikan suaranya ……”). Apakah mungkin sebagai pemimpin dalam peperangan nabi Muhammad SAW tidak berteriak..??

YESAYA 42:2
Ia tidak akan berteriak atau menyaringkan suara atau memperdengarkan suaranya di jalan.

3. AKAN DIPEGANG SECARA LANGSUNG OLEH YHVH( ayat 6 “…. Telah memegang tanganmu …”). Padahal firman Allah tidak disampaikan secara langsung oleh Allah SWT melainkan melalui mediator yang bernama Jibril, bagaimana mungkin Allah akan memegang tangan nabi Muhammad SAW.

YESAYA 42:6
“Aku ini, TUHAN, telah memanggil engkau untuk maksud penyelamatan, telah memegang tanganmu; Aku telah membentuk engkau dan memberi engkau menjadi perjanjian bagi umat manusia, menjadi terang untuk bangsa-bangsa,

APAKAH KATA  “KEDAR DALAM Yesaya 42: 10-12 ” MERUJUK KEPADA MUHAMMAD..??

Setidaknya ada 2 pendapat tentang asal usul  Muhammad :

1. DARI BUKU SIRAT RASULULLAH (BIOGRAFI TERTUA TENTANG NABI MUHAMMAD SAW) MENYATAKAN NABI MUHAMMAD SAW ADALAH KETURUNAN DARI MUDHAR – ADNAN MELALUI NABIT ANAK DARI ISMAIL.

2. PENDAPAT SYED YUSUF DAN BEBERAPA HADIS YANG MENYATAKAN NABI MUHAMMAD SAW KETURUNAN DARI QURAYZ – MUDHAR – ADNAN – KEDAR ANAK DARI ISMAIL.

 Jadi mana yang benar…??? Dari Kedar atau Nabit…???

TAMBAH MERAGUKAN LAGI JIKA KUTIPAN DARI IBN KATHIR IKUT DIPERTIMBANGKAN :

 1). Dilaporkan bahwa ibn Abbas berkata, “Antara Adnan dan Ismail ada 30 generasi yang tidak diketahui”

 2). Umar ibn Khatab menyatakan, “Kami mengetahui daftar nenek moyang hanya sampai kepada Adnan”

 3).  Abu al-Aswad menyatakan bahwa dia mendengar Abu Bakar Sulayman ibn Abu Khaytam, salah satu orang yang paling terkemuka dalam sejarah suku Quraysh berkata, “Kami tidak pernah mengatahui ada orang yang mengetahui garis keturunan sebelum Adnan, dalam bentuk apapun.”

 LEBIH LANJUT KUTIPAN DARI TOKOH ISLAM MODERN TENTANG HUBUNGAN ISMAIL DAN ARAB SBB :

1. Dr. Taha Husayn, seorang profesor dari Mesir, pendapatnya dikutip dalam buku Mizan al Islam karya Anwar Jundi, halaman 170 : “Dalam kasus cerita Abraham dan Ismail membangun Kabah cukup jelas, cerita ini muncul belakangan disaat Islam mulai berkembang. Islam mengeksploitasi kisah ini untuk kepentingan agama”

2. W Aliyudin Shareef, dalam buku In Response to Robert Morey’s Islamic Invasion, halaman 3 – 4 : “Pada masa sebelum Islam, Ismail tidak pernah disebutkan sebagai Bapa Bangsa Arab”

Kemudian kutipan dari Ibn Sa’d, Kitab al-Tabaqat al-Kabir, Volume I, halaman 4

 Ma’n Ibn ‘Isa al-Ashja’i al-Qazzaz (pedagang sutera) menginformasikan : dia berkata : Muawiyah Ibn Salih menginfrmasikan menurut Yahya Ibn Jabir yang telah melihat beberapa sahabat Rasulullah SAW dan berkata : Bani Fuhayrah mendatangi Rasulullah SAW dan berkata kepadanya : “Rasulullah SAW adalah dari golongan kami”. Rasulullah SAW menjawab : “Sunguh, Jibril telah memberitahukan kepadaku bahwa aku termasuk keturunan Mudhar”

 INI MENGINDIKASIKAN BAHWA :

 1.  Bani Fuhayrah tidak mengetahui bahwa nabi Muhammad SAW adalah dari keturunan Mudhar

 2.  Garis keturunan nabi Muhammad hanya diketahui setelah menerima wahyu dari Jibril.

Konsekuensi lebih lanjut adalah garis keturunan bani Quraish dari Mudhar tidak diketahui sebelum munculnya nabi Muhammad SAW karena kalau pengetahuan ini sudah ada kan tidak perlu Jibril mewahyukan sesuatu yang sudah diketahui ramai orang. Ini menyokong pendapat Dr. Taha Husayn dan Aliyudin Shareef diatas.

JADI BAGAIMANA, APA MUSLIM MASIH  MENGAITKAN KEDAR DENGAN MUHAMMAD ..???

TENTANG KEPUJIAN

Bahasa aslinya adalah תהלה – “TEHILAH” dibaca yang berarti kepujian. Sementara dalam bahasa Arab kata “Muhammad” menurut excavier adalah terpuji. Kalau kita lihat antara kata תהלה – “TEHILAH” dengan “Muhammad” sangat berbeda pengucapannya. Kalau memang kepujian ini mengacu kepada nabi Muhammad SAW maka seharusnya yang digunakan bukan תהלה – “TEHILAH” melainkan מהלל – MAHALAL (terpuji) yang ada sedikit mirip bunyinya (sekalipun terlalu dipaksakan).

Namun bagaimanapun juga, kalau kita baca keseluruhan Yesaya 42 – 10 – 17 tidaklah berbicara tentang nubuatan siapapun, melainkan adalah puji-pujian tentang penyelamatan. Bahwa kemudian dikait-kaitkan dengan tidak melihat konteksnya ya itu hak teman-teman muslim.

Yesaya 42:1

Lihat, itu hamba-Ku yang Kupegang, orang pilihan-Ku, yang kepadanya Aku berkenan. Aku telah menaruh Roh-Ku ke atasnya, supaya ia menyatakan hukum kepada bangsa-bangsa.

Coba perhatikan ayat berikut :

QS 66:12 :

dan Maryam putri Imran yang memelihara kehormatannya, maka Kami tiupkan ke dalam rahimnya sebagian dari roh (ciptaan) Kami; dan dia membenarkan kalimat-kalimat Tuhannya dan Kitab-kitab-Nya; dan adalah dia termasuk orang-orang yang taat.

Kata (ciptaan) tidak ada dalam bahasa Arabnya, berarti pengertian yang tepat dari ayat diatas adalah : Isa adalah sebagian dari Roh Allah/Yahweh, cocok dengan Yesaya 42“Aku telah menaruh roh Ku ke atasnya”

Apakah ada ayat dalam Qur’an yang menyatakan nabi Muhammad adalah roh Allah( baca Alllah dalam Konteks Kristen bukan Islam?

Sementara Muhammad  saat ditanya tentang roh oleh orang-orang Yahudi tidak dapat menjawab apa itu roh. Wahyu yang diperoleh Muhammad dari Jibril tentang roh adalah :

QS 17:85 : “Dan mereka bertanya kepadamu tentang roh. Katakanlah: “Roh itu termasuk urusan Tuhan-ku, dan tidaklah kamu diberi pengetahuan melainkan sedikit”.”

Bagaimana mungkin ini terjadi seandainya Muhammad memang telah menerima roh Allah/Yahweh?.

Yesaya 42:2

Ia tidak akan berteriak atau menyaringkan suara atau memperdengarkan suaranya di jalan.

Biasanya teman-teman muslim menggunakan ayat ini untuk menyatakan bahwa bukan Isa yang dinubuatkan karena Isa telah menyaringkan suaranya di Bait Allah dan saat dikayu salib.

simak Pula :

Yohanes 7:28, Waktu Yesus mengajar di bait Allah, Ia berseru ……

Matius 27:46, Kira-kira jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring …

Menggunakan logika yang sama, tidak “menyaringkan suaranya”, maka apakah nabi Muhammad masuk kriteria :

Sahih Bukhari Kitab Tafsir Al-Qur’an hadis no. 4397

Sahih Muslim Kitab Iman Hadis no. 307 :

 Diriwayatkan daripada Ibnu Abbas r.a katanya: Tatakala turunnya ayat 214 surah As-Syura Yang bermaksud : Berilah peringatan berbentuk ancaman kepada kaum kerabatmu yang terdekat yaitu kaum kerabatmu yang benar-benar ikhlas. Rasulullah s.a.w keluar dan menaiki Bukit Sofa lalu berteriak seolah-olah memanggil : Ya Sobahah. Orang ramai tertanya-tanya siapakah yang berteriak. Mereka menjawab: Muhammad. ………

Yesaya 42:3

Buluh yang patah terkulai tidak akan diputuskannya, dan sumbu yang pudar nyalanya tidak akan dipadamkannya, tetapi dengan setia ia akan menyatakan hukum.

Muhammad menyatakan hukum, tapi TIDAK SETIA terhadap hukum yang dia nyatakan sendiri, TETAPI YANG MEMBUAT HERAN UMAT LAIN ALLAH SWT SELALU SAJA MENURUTI SEMUA TINDAKAN KEJAHATAN MUHAMMAD BEDA 1000% DENGAN TUHAN ALLAH/YAHWEH YANG TEGAS BILA ADA  NABI ISRAEL YANG BERBUAT DOSA.

QS 4:3

……. Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil, maka (kawinilah) seorang saja, atau budak-budak yang kamu miliki. Yang demikian adalah lebih dekat kepada tidak berbuat aniaya

Yesaya 42:4

Ia sendiri tidak akan menjadi pudar dan tidak akan patah terkulai, sampai ia menegakkan hukum di bumi; segala pulau mengharapkan pengajarannya.

MUHAMMAD SAAT KEMATIANNYA JELAS PATAH TERKULAI KARENA PENGARUH RACUN…???

 Muhammad  semakin parah, dan pengaruh RACUN yang pernah beliau makan dari daging yang disuguhkan oleh wanita Yahudi ketika di Khaibar muncul, sampai-sampai beliau berkata, “Wahai Aisyah, aku masih merasakan sakit karena makanan yang KUMAKAN DI KHAIBAR. Sekarang saatnya aku merasakanTERPUTUSNYA URAT NADIKU KARENA RACUN TERSEBUT.”

KARENA KETIDAK BERDAYAANNYA TERSEBUT, SEMANGATNYA MENJADI PUDAR DAN SAAT KEMATIANNYA BERKATA :

 IBID, halaman 716

Ya Allah ampunilah aku, rahmatilah aku, dan pertemukan aku dengan KEKASIH YANG MAHA TINGGI, Ya Allah, KEKASIH YANG MAHA TINGGI.

yesaya 42:11

Baiklah padang gurun menyaringkan suara dengan kota-kotanya dan dengan desa-desa yang didiami Kedar! Baiklah bersorak-sorai penduduk Bukit Batu, baiklah mereka berseru-seru dari puncak gunung-gunung

 JADI, KEDAR DIKONOTASIKAN SEBAGAI MUSUH ISRAEL :

Mazmur 120 : 5 – 7

Ayat 5 : CELAKALAH akukarena harus tinggal sebagai orang asing di Mesekh, karena harus diam diantara kemah-kemah KEDAR.

 Ayat 6 : Cukup lama aku tinggal bersama-sama dengan orang-orang yang MEMBENCI PERDAMAIAN.

 Ayat 7 : Aku ini suka perdamaian, tetapi apabila aku berbicara, maka MEREKA MENGHENDAKI PERANG

 ……………JADI KEDAR MUNCUL DALAM KONTEKS PEPERANGAN DAN KETIDAKDAMAIAN……………

 JIKA MUSLIM BERKERAS BAHWA KEDAR MENUBUATKAN NABI SAW (BANGSA ARAB), MAKA NUBUAT ALKITAB INI TERPENUHI DENGAN PEPERANGAN-PEPERANGAN YANG DILANCARKAN OLEH MUHAMAD DAN ISLAM SELANJUTNYA

 JADI AYAT-AYAT DIATAS JELAS TIDAK TERPENUHI SEBAGAI NUBUATAN TERHADAP ISLAM.

Blessing iN Christ….